yrDJooVjUUVjPPmgydgdYJNMEAXQXw13gYAIRnOQ
Bookmark

Penilaian Tengah Pelajaran 6 Seri Semangat Guru-Kolaborasi&Dampak | Soal & Jawaban

Kuis Penilaian Tengah Pelajaran 6 Collaboration : Kolaborasi & Dampak - Bapak / Ibu akan menuju topik berikutnya yaitu Kuis Penilaian Tengah setelah menyelesaikan Kuis Penilaian Awal Pelajaran 6. Jika Bapak / Ibu sudah selesai mengerjakan kuis ini, jangan lupa untuk mengetuk atau mengklik “Click Here to Continue” agar bisa melanjutkan ke bagian selanjutnya. Jika tombol untuk lanjut tidak muncul maka Bapak / Ibu belum berhasil mencapai batas minimum kelulusan yaitu 70%.



Kuis Penilaian Tengah Pelajaran 6 Seri Semangat Guru


1. Pembelajaran secara kolaboratif memungkinkan banyak memberikan nilai tambah baik bagi siswa maupun bagi guru. Berikut yang bukan dari manfaat pembelajaran secara kolaboratif adalah:
A. Siswa mendapatkan pengalaman bekerjasama bukan hanya dengan sesama teman sekelasnya, namun dengan siswa lain yang sebelumnya belum mereka kenal
B. Interaksi antar siswa yang baru mereka kenal menjadi terarah karena mengikuti program yang sudah direncanakan oleh guru
C. Kegiatan yang bersifat kolaboratif biasanya akan mendorong motivasi dan semangat kompetitif dalam arti positif bagi siswa
D. Kegiatan yang bersifat kolaboratif biasanya akan mendorong motivasi dan semangat kompetitif dalam arti positif bagi siswa


2. Inisiatif pembelajaran kolaboratif berbasis internet sudah diujicobakan pada tahun
A. 2005-2006
B. 2007-2008
C. 2010-2011
D. 2015-2016

3. Berikut adalah Keunggulan dengan penerapan pembelajaran kolaboratif kecuali:
A. Prestasi belajar lebih tinggi
B. Mengembangkan keterampilan kepemimpinan
C. Tidak merasa saling memiliki
D. Meningkatkan sikap positif; belajar secara inklusi


4. Model Pembelajaran Kolaboratif, antara lain yang disebutkan oleh Suryani (2010):
A. Learning Independent
B. Team Game Tournament
C. Individual Investigation
D. Student Individual Achievement Division

5. Keterampilan kolaborasi menjadi salah satu dari 4 keterampilan abad 21 yang dirumuskan UNESCO, yang dikenal dengan sebutan 4C. Berikut adalah yang dimaksud dengan 4C kecuali:
A. Communication
B. Creativity
C. Collaboration
D. Competency
Post a Comment

Post a Comment