yrDJooVjUUVjPPmgydgdYJNMEAXQXw13gYAIRnOQ
Bookmark

Penilaian Awal Pelajaran 6 Synchronous – Collaboration : Kolaborasi & Dampak | Soal & Jawaban | Seri Semangat Guru

Kuis ini terdiri dari 10 butir pertanyaan dimana setiap pertanyaan akan memperkenalkan Bapak dan Ibu ke kata kunci. Bapak / Ibu tidak perlu terburu-buru dalam mengerjakan, sehingga Bapak dan Ibu bisa mengingat kata-kata kuncinya.

Jika Bapak / Ibu sudah selesai mengerjakan kuis ini, jangan lupa untuk mengetuk atau mengklik “Click Here to Continue” agar bisa melanjutkan ke bagian selanjutnya.


Kunci Kuis Penilaian Awal Pelajaran 6 Seri Semangat Guru



1. Pembelajaran secara kolaboratif memungkinkan banyak memberikan nilai tambah baik bagi siswa maupun bagi guru. Berikut yang bukan dari manfaat pembelajaran secara kolaboratif adalah:
A. Siswa mendapatkan pengalaman bekerjasama bukan hanya dengan sesama teman sekelasnya, namun dengan siswa lain yang sebelumnya belum mereka kenal
B. Interaksi antar siswa yang baru mereka kenal menjadi terarah karena mengikuti program yang sudah direncanakan oleh guru
C. Kegiatan yang bersifat kolaboratif biasanya akan mendorong motivasi dan semangat kompetitif dalam arti positif bagi siswa
D. Siswa mendapatkan pengalaman bekerjasama hanya dengan teman sekelasnya saja


2. Inisiatif pembelajaran kolaboratif berbasis internet sudah diujicobakan pada tahun
A. 2005-2006
B. 2007-2008
C. 2010-2011
D. 2015-2016


3. Berikut adalah Keunggulan dengan penerapan pembelajaran kolaboratif kecuali:
A. Prestasi belajar lebih tinggi
B. Mengembangkan keterampilan kepemimpinan
C. Tidak merasa saling memiliki
D. Meningkatkan sikap positif; belajar secara inklusi


4. Model Pembelajaran Kolaboratif, antara lain yang disebutkan oleh Suryani (2010):
A. Learning Independent
B. Team Game Tournament
C. Individual Investigation
D. Student Individual Achievement Division

5. Keterampilan kolaborasi menjadi salah satu dari 4 keterampilan abad 21 yang dirumuskan UNESCO, yang dikenal dengan sebutan 4C. Berikut adalah yang dimaksud dengan 4C, kecuali:
A. Communication
B. Creativity
C. Collaboration
D. Competency


6. Keterampilan berpikir untuk memecahkan masalah atau mengambil keputusan terhadap permasalahan yang dihadapi adalah definisi dari
A. Communication
B. Creativity
C. Critical Thinking
D. Collaboration


7. Berikut adalah keunggulan penerapan model pembelajaran kolaboratif:
A. Meningkatkan harga diri
B. Belajar secara inklusif
C. Mengembangkan keterampilan masa depan
D. Benar semua

8. Kolaborasi dapat diklasifikasi pada tiga ranah, kecuali:
A. Kolaborasi sebagai prinsip
B. Kolaborasi sebagai Kompetensi
C. Kolaborasi sebagai aksi atau implementasi
D. Kolaborasi sebagai model pembelajaran


9. Pembelajaran kolaborasi merupakan suatu hubungan antar siswa yang menumbuhkan sikap berikut, kecuali:
A. Saling ketergantungan secara positif
B. Menunjukkan sikap taggungjawab setiap individu
C. Individu yang tidak peduli dengan yang lain
D. Keterampilan komunikasi interpersonal


10. Berikut yang bukan termasuk merupakan model-model Pembelajaran Kolaboratif, adalah:
A. Team Accelerated Instruction
B. Individual Investigation
C. Cooperative Learning Structure

Post a Comment

Post a Comment