Kuis Penilaian Akhir Pelajaran 5 Empowered Teacher : Penerapan Kelas Campuran - Tahap akhir dari Pelajaran 5 adalah peserta Guru Belajar Seri Semangat Guru diminta untuk mengerjakan Kuis Penilaian Akhir. Dimana sebelumnya Bapak / ibu telah menyelesaikan Kuis Penilaian Tengah Pelajaran 5.
Sebagai catatan, Bapak / ibu diupayakan dapat menjawab dengan benar. Tetapi apabila masih ada jawaban yang salah, Bapak / ibu dapat menyimak kembali webinar dan mempelajari materi yang tersedia di Belajar Mandiri.
Terdapat 10 butir pertanyaan yang disediakan pada Kuis Penilaian Akhir Pelajaran 5 ini. Jika Bapak / Ibu telah selesai mengerjakan, jangan lupa klik "Click Here to Continue" agar bisa melanjutkan ke bagian selanjutnya. Apabila tombol lanjut tidak muncul, itu berarti Bapak / Ibu belum berhasil mencapai batas minimum yaitu 70%.
Soal & Kunci Penilaian Akhir Pelajaran 5
1. Dampak pembelajaran campuran terhadap guru adalah:
A. Perubahan peran guru
B. Penghapusan peran guru
C. Tidak ada dampak apa pun
D. Guru digantikan teknologi
2. Pembelajaran campuran mempunyai 4 ciri yaitu:
A. Teknologi, pedagogi, informasi, rekreasi
B. Pedagogi, teknologi, tatap muka, jarak jauh
C. Tatap muka, jarak jauh, tata ruang, tata informasi
D. Sinkron, asinkron, integrasi, merdeka belajar
3. Pembelajaran campuran menjadi solusi pada masa pandemi COVID-19 karena:
A. Penggunaan teknologi pembelajaran yang canggih
B. Berpotensi mengoptimalkan proses pembelajaran
C. Fleksibel menyesuaikan tantangan masa pandemi
D. Membantu guru menggunakan teknologi
4. Guru Agus ingin memahami kebutuhan belajar murid melalui interaksi dengan para muridnya. Apa pembelajaran yang paling tepat untuk guru Agus?
A. Sinkron daring
B. Asinkron daring
C. Asinkron luring
D. Sinkron luring
5. Guru Dila ingin muridnya belajar mandiri dengan mengenali dan menyelesaikan persoalan di sekitar pasar dekat sekolah mereka. Apa pembelajaran yang paling tepat untuk guru Dila?
A. Sinkron daring
B. Asinkron daring
C. Asinkron luring
D. Sinkron luring
6. Dalam merancang pembelajaran campuran, berapa komposisi yang tepat antara pembelajaran sinkron dan asinkron?
A. Lebih efektif pembelajaran sinkron lebih banyak
B. Lebih efektif pembelajaran sinkron lebih sedikit
C. Lebih optimal pembelajaran asinkron lebih sedikit
D. Lebih optimal pembelajaran sinkron lebih banyak
7. Apabila materi pelajaran bisa ditampilkan melalui infografik, podcast atau video, maka pembelajaran yang disarankan adalah:
A. Sinkron
B. Asinkron
C. Campuran
D. Terpadu
8. Apabila murid tidak bisa hadir pada waktu yang bersamaan maka pembelajaran yang disarankan adalah:
A. Sinkron
B. Asinkron
C. Campuran
D. Terpadu
9. Apabila murid tidak bisa hadir pada waktu yang bersamaan maka pembelajaran yang disarankan adalah:
A. Sinkron
B. Asinkron
C. Campuran
D. Terpadu
10. Apabila guru ingin membahas konsep yang kompleks maka pembelajaran yang disarankan adalah:
A. Sinkron
B. Asinkron
C. Campuran
D. Terpadu
ok.
Post a Comment