Kunci Kuis Penilaian Awal Pelajaran 2 Synchronous Critical Thinking Guru Belajar Seri Semangat Guru - Soal yang disediakan pada Penilaian Awal Pelajaran 2 Synchronous sejumlah 10 butir pertanyaan, dimana setiap pertanyaan akan diperkenalkan kata kunci kepada Bapak / Ibu Peserta Guru Belajar Seri Semangat Guru.
Bapak / Ibu tidak perlu terburu-buru dalam mengerjakan soal, dan tidak perlu khawatir terhadap skor yang diperoleh. Meskipun demikian, Bapak / Ibu perlu memperhatikan dengan baik dan mengingat kata-kata kunci yang disediakan, karena kata kunci ini akan muncul kembali pada sesi Webinar.
Kemudian apabila Bapak / Ibu sudah selesai mengerjakan Kuis Penilaian Awal Pelajaran 2 Synchronous Guru Belajar Seri Semangat Guru, jangan lupa untuk mengklik tombol "Click Here to Continue" agar dapat melanjutkan ke bagian selanjutnya.
Soal & Kunci Penilaian Awal Pelajaran 2
Seri Semangat Guru
1. Apa itu berpikir kritis?
A. Membuat konsep dan mengkomunikasikannya pada orang lain
B. Menciptakan gagasan yang baru dan bermanfaat
C. Memutuskan apakah menerima, menolah atau menunda suatu pertanyaan
D. Merumuskan solusi terhadap suatu masalah
2. Apa produk berpikir kritis?
A. Konsep
B. Gagasan baru
C. Penilaian dan keyakinan
C. Solusi
3. Apa peran berpikir kritis dalam praktik elearning?
A. Berpikir kritis adalah persyaratan student-centered learning
B. Student-centered learning adalah pernyaratan elearning yang efektif
C. A dan B benar
D. A dan B salah
4. Apa hubungan antara berpikir kritis dengan praktik "Saya Sadar, Saya Berpikir" (SSSP)?
A. SSSP adalah praktik berpikir kritis
B. SSSP adalah pemasan untuk setiap berpikir kritis
C. SSSP tidak ada hubungannya dengan berpikir kritis
D. Semua jawaban benar
5. Tujuan utama pernyataan "Saya menjadi sadar..." adalah untuk melatih ketajaman dan keterbukaan pikiran dalam...
A. Observasi
B. Insight
C. Emosi
D. Ingatan
6. Tujuan utama pernyataan "Saya jadi terpikir..." adalah untuk melatih ketajaman dan keterbukaan pikiran dalam...
A. Observasi
B. Insight
C. Emosi
D. Ingatan
7. Pernyataan yang benar tentang berpikir kritis
A. Setiap orang terampil berpikir kritis
B. Setiap orang mampu berpikir kritis
C. Ada orang yang tidak bisa berpikir kritis
D. Setiap jawaban benar
8. Dalam bentuk apa saja Guru bisa mempraktikkan "Saya Sadar, Saya Berpikir"?
A. Sesering mungkin menyisipkan dalam ucapan pemaparan materi ajar
B. Sesering mungkin menyisipkan dalam umpan balik tugas murid
C. Menjadikan penilaian tugas murid (misalnya di presentasi)
D. Semua jawaban benar
9. Mana yang bisa menjadi stimulus untuk mempraktikkan?
A. Topik pelajaran
B. Lirik lagu pop
C. Alur cerita film fiksi sains
D. Semua jawaban benar
10. Apa yang ingin dilatih melalui berpikir kritis dan praktik "Saya Sadar, Saya Berpikir'?
A. Hindari menerima atau menolak suatu gagasan/klaim terlalu cepat
B. Selalu siap berpikir divergen, sebelum mengambil keputusan
C. Jika terlalu banyak yang luput dari observasi, akan banyak juga insight yang saya dapat
D. Semua benar
Post a Comment